Friday, June 24, 2011

tentang dukun, peramal dan kesyirikan

Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda:
 
"Barangsiapa mendatangi dukun peramal dan bertanya kepadanya tentang sesuatu (lalu mempercayainya) maka shalatnya selama empat puluh malam tidak akan diterima."  
(HR. Muslim)



 


"Barangsiapa mendatangi dukun peramal dan percaya kepada ucapannya maka dia telah mengkufuri apa yang diturunkan Allah kepada Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam."

(Abu Dawud)


 


"Sesungguhnya pengobatan dengan mantra-mantra, kalung-gelang penangkal sihir dan guna-guna adalah syirik." 
 (HR. Ibnu Majah)


 

"Ramalan mujur-sial adalah syirik. (Beliau mengulanginya tiga kali) dan tiap orang pasti terlintas dalam hatinya perasaan demikian, tetapi Allah menghilangkan perasaan itu dengan bertawakal.
(HR. Bukhari dan Muslim)



Musibah yang paling besar adalah kesyirikan. Adapun pembunuhan, perzinahan, pencurian, korupsi, bahkan seorang anak yang durhaka kepada orang tua itu perkaranya jauh lebih ringan daripada syirik. Karena kesyirikan bisa mengeluarkan orang dari Islam, bisa membatalkan keimanan.

Tauhid adalah dasar agama, dan sangat vital. Nabi shalallahu 'alaihi wassalam bukan hanya mengharamkan kesyirikan, tetapi juga mengharamkan seluruh pintu masuk yang bisa mengantarkan orang kepada kesyirikan. 

Ketika di kota Mekah, betapa Nabi shalallahu 'alaihi wassalam tidak mengajarkan ilmu lain kecuali aqidah tauhid kaum muslimin sudah kuat sebagai pondasinya. Betapa Allah azza wa jalla sangat murka ketika disekutukan.

Oleh karenanya, tutuplah rapat-rapat segala pintu kesyirikan, seperti ramalan bintang (zodiak), sesaji, sedekah gunung, larung laut, ilmu dan praktek perdukunan serta segala sesuatu yang menyekutukan Allah. Mari berlindung kepada Allah dari segala macam kesyirikan, baik yang terang-terangan maupun yang samar.


Aku bersaksi bahwa tiada sesembahan selain Allah, dan tidak ada sekutu bagiNya! dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul Allah, tiada nabi sesudahnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 Comment:

Post a Comment