Thursday, June 23, 2011

perintah untuk berpegang teguh pada Kitabullah dan As Sunah



“Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang ia kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya dan mendapatkan siksa yang menghinakan.” (Q.S. An Nisa’: 13-14)

“Dan tidaklah patut bagi laki-laki maupun perempuan mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya menetapkan suatu ketetapan dalam urusan mereka, mereka memilih pilihan lain. Barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, sungguh, dia telah nyata-nyata sesat.” (Q.S. Al Ahzab: 36)

Rasulullah bersabda:
“Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. Abu Hurairah).
Rasulullah saw bersabda :
 "Sesungguhnya sebenar-benar ucapan adalah Kitabullah dan sebaik-
baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad Shallallâhu 'alaihi Wa Sallam sementara seburuk-buruk perkara adalah hal-hal yang diada-adakan, dan setiap hal yang diada-adakan itu adalah bid'ah dan setiap bid'ah itu adalah sesat dan setiap kesesatan itu berada di neraka."  (HR. an-Nasa`i)

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu...” 
 
(QS. Al Ahzaab: 21)

Rasulullah saw bersabda :
"Orang yang berpegangan kepada sunahku
pada saat umatku dilanda kerusakan maka pahalanya seperti seorang syahid."  (HR. Ath-Thabrani)
Rasulullah saw bersabda :
“Berpegangteguhlah kalian dengan Sunnah-ku dan sunnah para Khulafa Rasyidin yang mendapat petunjuk (setelahku).”  (HR. Al-‘Irbadh bin Sariyah)

Rasulullah saw bersabda :
"Hendaklah kalian berpegang teguh kepada
sunnah Khulafaur Rasyidin yang diberi petunjuk (Allah). Peganglah kuat-kuat sunnah itu dengan gigi geraham dan jauhilah ajaran-ajaran yang baru (dalam agama) karena semua bid’ah adalah sesat.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 Comment:

abdullah said...

Salah tu mas hadits yang nomor tiga ganti pake ini:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah shallalaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.”
(HR. Malik).


Post a Comment